Monday, 20 November 2017

Diduga Mabuk Obat Dekat Gerbang Masuk Ancol, Enam Pemuda Diamankan

Rabu, 13 September 2017 — 21:35 WIB
Polisi memeriksa anak yang diduga mabok obat

Polisi memeriksa anak yang diduga mabok obat

JAKARTA (Pos Kota) – Mabuk obat penghilang rasa nyeri (tramadol), enam pemuda diamankan Tim Tiger Polres Jakarta Utara di Gerbang Utama Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dari mereka petugas menemukan 8 butir tramadol yang belum digunakan dan tiga sepeda motor yang dipakai tampa dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Mereka selanjutnya dibawa ke Mapolres Jakarta Utara untuk dimintai keterangannya.

“Jadi dari laporan masyarakat, banyak pemuda nongkrong di lokasi itu. Kegiatan mereka sudah meresahkan beberapa pengunjung yang yang ingin masuk ke Ancol,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol HM Sungkono, Rabu (13/9).

Dikatakan, keenam pemuda tersebut diperiksa kemudian didata, jika tidak terbukti melakukan pelanggaran hukum mereka dipulangkan. Keenam pria tersebut merupakan warga Pademangan, Koja dan Palmerah Jakarta Barat.

Mereka adalah Pr,21, Um 22, Sa, 20, Feb 19, TS ,21 dan AW 21. “Mereka ini membeli tramadol tersebut dari toko obat di kawasan Pademangan,” ujar Sungkono.

Tim Tiger Polres Jakarta Utara mendapat laporan langsung mendatangi lokasi pemuda tersebut sedang nongkrong . Mereka sempat langsung bubar begitu melihat tim tiger datang mengunakan motor tril.

Mereka yang berusaha kabur dihadang dan digeledah, ditemukan 8 butir obat tramadol di saku celana salah satu pemuda. Saat dimintai keterangannya mereka ternyata sedang mabuk obat tramadol.

Mereka kemudian dibawa berikut sepeda motornya lantaran diduga bodong. “Penggunaan obat tramadol jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan sangat berbahaya. Kepala bisa pusing, kelelaha, mengantuka hingga shok hingga kejang-kejang,” ucap Sungkono. (ilham/M16).