Monday, 20 November 2017

Dus Dikira Berisi Bom Ternyata Kosong

Rabu, 13 September 2017 — 21:26 WIB
Tim pejinak bom tengah mengevakuasi kotak yang diduga berisi bom

Tim pejinak bom tengah mengevakuasi kotak yang diduga berisi bom

LEBAK (Pos Kota) – Tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Banten mengevakuasi kotak misterius yang dihebohkan warga. Setelah dibongkar, dus yang disimpan dalam gerobak sampah di depan ruko busana muslim di Jalan Ahmad Yani Rangkasbitung, tepatnya di sekitaran Pasar Buah Mandala, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak ternyata zonk alias tak ada isinya.

“Dus sudah dibuka oleh tim jibom sesuai prosedur. Setelah dibongar kosong, tidak berisi apa-apa,” terang Komandan Satuan Brimobda Banten, Kombes PolGatot Mangkurat Putra Jumantara dihubungi poskotanews.com, Rabu (13/9/2017).

Seperti diberitakan, dus misterius yang diduga berisi bom ini pertama kali ditemukan oleh Deden. Ditemui di lokasi, Deden mengaku jika benda itu ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi.

Awalnya dirinya diberitahu istrinya bahwa ada dus bertuliskan benda berbahaya di gerobak yang ada di depan tokonya. Usai dipastikan keberadaan benda itu, dirinya langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Setelah mendapat laporan dar istri, saya langsung tengok benda itu ternyata benar ada benda kardus itu. Saya berinisiatif sendiri langsung melaporkan ke Pos Polisi Mandala,” ujar Deden. (haryono)