Wednesday, 20 September 2017

Hari Ini Lawan Brunei, Garuda Muda Siap `Mati` di Lapangan

Rabu, 13 September 2017 — 11:07 WIB
egi maulana

YANGON (Pos Kota) – Pertarungan Timnas U-18 kontra Brunei Darussalam adalah laga hidup-mati. Jika kalah alamat tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017 akan hilang. Untuk itu, Garuda Muda siap ‘mati’ di lapangan rumput.

Demikian dikatakan gelandang Timnas Indonesia U-18, Muhammad Iqbal. Ia dan kawan-kawannya, akan bermain semaksimal mungkin demi torehan kemenangan atas Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017). Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Pemain asal Sumatera Barat ini melanjutkan, skuat Timnas U-18 juga berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang terjadi saat menghadapi Vietnam, di mana mereka kalah 0-3.

“Kami harus tampil habis-habisan melawan Brunei Darussalam. Kami wajib bermain disiplin dan berlaga tanpa beban. Kami akui saat melawan Vietnam kita bermain kurang maksimal. Namun kami yakin bisa lolos ke semifinal. Pelatih juga susah memberitahu kami apa yang harus dilakukan ketika nanti berhadapan dengan Brunei,” kata Iqbal.

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017, di bawah Vietnam di peringkat pertama dan Myanmar sebagai runner up.

Indonesia dan Myanmar berpoin sama yaitu enam poin dari tiga laga. Namun, Myanmar bisa membuat enam gol lebih banyak dibandingkan Indonesia setelah di laga ketiganya, Senin (11/9) kemarin, berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 dengan syarat harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor minimal 8-0. Hal ini perlu dilakukan jika tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. Akan tetapi, jika Myanmar kalah atau seri dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei Darussalam untuk lolos, berapapun selisih skornya.
(rizal/sir)