Saturday, 23 September 2017

HUT Paskhas, Lomba Renang Militer Diikuti TNI dan Polri

Rabu, 13 September 2017 — 9:19 WIB
Lomba Renang Militer

JAKARTA (Pos Kota) – Lomba renang militer dengan peralatan lengkap, dilakukan ratusan anggota TNI dan Polri di kolam renang angkasa lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

Kegiatan itu sebagai rangkaian perayaan HUT ke-18 Paskhas TNI AU.

Komandan Wings 1 Paskhas TNI AU, Kolonel Pas Roy R.F.M Bait mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI dan Polri. “Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para prajurit TNI dan Polri,” katanya, Rabu (13/9).

Kolonel Roy juga menyebut, dengan lomba renang yang digelar pihaknya dalam menyambut HUT ke-18 Paskhas. Dimana dari tujuh cabang yang diperlombakan, ada salah satu yang menjadi tantangan bagi setiap anggota. “Hal itu dari cabang renang halang rintang yang kami perlombakan juga untuk umum,” ujarnya.

Dalam perlombaan renang itu juga, lanjut Roy, sedikitnya ada 175 peserta yang ikut bertanding. Mulai dari anggota TNI, Polri, hingga umum yang sebagian besar dari club renang dan ada juga dari kelompok wanita. “Kegiatan ini meningkat dari tahun sebelumnya. Apalagi kita juga sampaikan bahwa perlombaan ini untuk mencari bibit-bibit baru dari prajurit,” ungkap Roy.

Kolonel Roy menambahkan, melalui kegiatan itu, diharapkan nantinya akan banyak lagi bibit-bibit unggul atlet Indonesia khususnya dari cabang renang. Pasalnya, dengan perlombaan yang digelar pihaknya, tak tertutup kemungkinan membuat prajurit ini bisa bertanding ke ajang yang lebih tinggi lagi. “Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk dibentuknya atlet-atlet berprestasi untuk Indonesia,” pungkasnya.

(ifand/sir)