Sunday, 19 November 2017

Jadi Juara 02SN, Bryan Kurang Perhatian Pemkot Tangsel

Rabu, 13 September 2017 — 23:59 WIB
Bryant Tarigan, 11, siswa SD Harapan Bangsa, Tangerang Selatan (tengah) meraih medali emas dalam lomba O2SN di Medan, Sumatera Utara. (Rachmi)

Bryant Tarigan, 11, siswa SD Harapan Bangsa, Tangerang Selatan (tengah) meraih medali emas dalam lomba O2SN di Medan, Sumatera Utara. (Rachmi)

TANGERANG (Pos Kota) – Berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, namun Bryan Tarigan,11, siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang Selatan minim mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

“Hanya ucapan terimakasih kepada Bryan. Kalau penghargaan lain tidak ada,” kata Eliasraspati Tarigan, orangtua peraih medali emas 02SN Bryan Tarigan, Rabu (13/9).

Ia berharap perhatian dari pemkot sebagai bentuk apresiasi kepada atlet pelajar yang telah mengharumkan Kota Tangsel. Penghargaan ini diyakani dapat semakin menggenjot pelajar lainnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Apresiasi minimal bantuan biaya pendidikan untuk Bryan,” harapnya.

Diketahui, dua pelajar Sekolah Dasar (SD) asal Kota Tangsel berhasil meraih medali pada O2SN di Medan, baru-baru ini. Bryan Tarigan, siswa SD Harapan Bangsa meraih medali emas dan Rivai dari SD Islam Kaffah meraih medali perak.

“Keberhasilan dua siswa SD ini sangat membanggakan Pemkot Tangerang Selatan dan menginspirasi pelajar lainnya untuk berprestasi. Saya berharap kedua siswa ini terus meraih prestasi dalam olahraga di tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Taryono, Selasa. (Rachmi)