Wednesday, 20 September 2017

Penyisihan Grup Liga Champions

Jamu Sevilla, Saatnya Liverpool Bangkit Lagi!

Rabu, 13 September 2017 — 8:03 WIB
Jurgen Klopp pelatih Liverpool (reuters)

Jurgen Klopp pelatih Liverpool (reuters)

INGGRIS – Liverpool sedang dalam kondisi ‘terluka’ dan berusaha bangkit ketika menjamu Sevilla pada laga Grup E Liga Champions yang akan dilangsungkan, Kamis (14/9) dini hari WIB, di Stadion Anfield Liverpool, Inggris.

The Red, julukan Liverpool, baru saja memetik hasil memalukan ketika takluk dengan skor besar 0-5 dari Manchester City di laga Premier League.

Ini kekekalahan menyakitkan yang berdampak mental kepada pemain The Reds. Tim tamu Sevilla pastinya akan memanfaatkan mental lemah Liverpool ini untuk hasil terbaik di laga tandang mereka.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak senang dengan kekalahan memalukan timnya dengan skor telak 0-5 dari Manchester City. Ia secara terbuka menyebut pemain Liverpool tidak kompak dalam menyerang dan bertahan, sehingga hal itu harus mendapatkan perbaikan meladeni Sevilla yang terkenal punya semangat pantang menyerah.

“Kami tidak cukup kompak, ketiga penyerang tidak terlalu berkontribusi. Sedang lini tengah kami terlihat kurang bersemangat. Ini jadi perhatian kami dan harus diperbaiki ketika jumpa Sevilla yang memiliki semangat tinggi sepanjang pertandingan ,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

EKSTRA KERAS

Klopp meminta pemainnya berjuang ekstra keras dari semua lini. “Kami telah mengevaluasi atas kekalahan dari City. Empat pemain belakang kami harus kerja keras. Mereka harus memperlihatkan cara bertahan lebih baik,” terang Klopp.

” Kami bisa melakukannya lebih baik dengan bola. Dan itu yang saya harapkan ditampilkan melawwn Sevilla,” imbuh Klopp.

The Reds memang memiliki rekor bagus tampil di depan publik sendiri di Anfield. Ini terbukti ketika sukses memukul Arsenal 4-0. Ini menjadi modal tersendiri meski baru saja menderita kalah menyakitkan dari City.

Sementara Sevilla punya catatan pertandingan yang tak kalah berat di awal musim ini. Ini jelas akan jadi kendala ketika harus jumpa tim kuat Liverpool di laga tandang mereka. Hasil seri agaknya sudah cukup bagus bagi Sevilla. (prihandoko)