Saturday, 23 September 2017

Kepergok Mencuri di Tempat Kos, Pria Berpisau Diamuk Massa

Rabu, 13 September 2017 — 18:29 WIB
ilustrasi.

ilustrasi.

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pencuri di tempat kos-kosan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (13/9) kepergok penghuninya. Terduga Mus (25) yang membawa senjata tajam diamuk massa setelah dikepung warga.

Kapolsek Setiabudi AKBP Rachmat Sumekar menerangkan, pelaku menggunakan sepeda motor mendatangi kos-kosan di kawasan Menteng Atas.

Kepada penghuni Adi, 24 dan Ida, 23, tersangka pura-pura menanyakan kamar kos temannya di mana. “Saksi curiga dan coba mengikuti gerak-gerik pelaku dan diadipergoki mencoba mencongkel pintu kamar kos,” ucap kapolsek.

Pelaku yang kepergok spontan menyerang Ida istri Adi, dengan pisau badik. Rupanya Ida tidak taku dan sempat melawan. “Saksi pun teriak minta tolong, sehingga warga berdatangan. Pelaku sempat kabur dan diamankan warga sekitar,” papar AKBP Rachmat.

Tak pelak lagi terduga sempat menjadi korban amukan massa. Petugas Polsek Setiabudi mendapatkan informasi segera membawa Mus ke Mapolsek Setiabudi. “Ya ini baru percobaan pencurian sudah dipergoki. Pelaku masih dalam pemeriksaan,” tuturnya.

Dari tersangka, polisi menyita motor Honda Scoopy, sebilah badik, sejumlah anak kunci dan Hp merk Nokia. (Adji)