Saturday, 23 September 2017

Ketua Fraksi Gerindra: Kita Panggil Fadli, Menurut Saya Offside

Rabu, 13 September 2017 — 21:13 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani (ist)

Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani (ist)

JAKARTA (Pos Kota) –Fraksi Partai Gerindra akan memanggil Fadli Zon yang diketahui mengirim surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta penundaan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka.

“Saya akan tanya ke Pak Fadli soal surat itu. Saya terus terang belum dengar, belum tahu. Saya baru tahu hari ini, saya akan tanya ke Fadli tentang apa dan bagaimana,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani, Rabu (14/9/2017).

Sebagaimana ramai diberitakan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengirim surat ke KPK. Surat itu dikirimkan melalui Setjen DPR. Bahkan surat itu dikirim langsung oleh staf Setjen ke KPK bukan lewat pos.

Lebih lanjuut Muzadi mengatakan, surat yang dilayangkan Sekjen DPR kepada KPK sudah keluar dari tugas dan fungsi Kesetjenan. “Menurut saya itu offside. Sekjen telah melakukan tindakan di luar kewenangannya, sekertariat jenderal DPR itu mengurusi segala hal yang berkaitan dengan aktivitas ke DPR baik konteks ke dalam atau ke luar,” katanya.

Sekjen DPR, kata Muzani, tidak memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan-tindakan yang berkaitan dengan masalah seseorang dan tidak ada kaitanya dengan DPR itu sendiri. Dengan adanya surat itu, akan muncul dugaan DPR melakuan intervensi kasus Novanto.(us)