Saturday, 25 November 2017

Mantan Sopir, Diduga Salah Satu Pelaku Pembunuh Pasutri

Rabu, 13 September 2017 — 12:38 WIB
Pasutri pengusaha garmen yang dibantai perampok.(ist/sn)

Pasutri pengusaha garmen yang dibantai perampok.(ist/sn)

JAKARTA (Pos Kota) – Salah satu pelaku pembunuhan Pasutri di Purbalingga, Jawa Tengah adalah mantan sopir korban yang sakit hati dipecat.

“Mereka ini ditangkap di sebuah hotel di Grobogan, ketika berfoya-foya, karaoke pada Selasa (12/9/2017) malam,” ungkap Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/9/2017).

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan sebelumnya polisi mencurigai salah satu pelaku adalah mantan sopir korban bernama Z, karena dia tau seluk beluk rumah korban.

“Saat ini (pelaku-red) masih berada di Jawa Tengah,” kata Lukman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/9/2017).

Kecurigaan polisi makin kuat, lanjutnya,  karena handphone milik mantan sopir ini tiba-tiba tidak aktif. “Kalau tiba-tiba mati, berarti ada kejanggalan,” ujarnya.

(Baca: Hari ini, Polisi Olah TKP Pembunuhan Pasutri di Purbalingga)

Saat ditanya apakah motif pelaku ini balas dendam. Ia menjawab ada kemungkinan pelaku  sakit hati karena dipecat korban.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim menceritakan, pada Minggu (10/9/2017) sekira pukul 04.00 WIB, polisi mendapat laporan dari putra sulung korban yang kaget saat datang melihat rumah dalam keadaan terbuka.

Petugas yang datang ke lokasi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dibantu putra sulung korban, petugas memeriksa rumah. Sejumlah benda berharga diketahui raib, yakni, mobil Toyota Altis, sertifikat, perhiasan dan isi brangkas.

Ternyata tidak lama kemudian pasutri tersebut ditemukan mengambang di Sungai Klawing, Plumbungan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.(Yendhi/Tri)