Saturday, 23 September 2017

Mengejutkan Menang 2-1, Myanmar Singkirkan Vietnam

Rabu, 13 September 2017 — 20:59 WIB
Pemain-pemain Myanmar rayakan  kemenangan atas Viertnam (twitter @AFFPresse)

Pemain-pemain Myanmar rayakan kemenangan atas Viertnam (twitter @AFFPresse)

MYANMAR- Secara mengejutkan Myanmar mampu menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) malam WIB sehingga lolos dari lubang jarum masuk semifinal Piala AFF U-18.

Dengan hasil ini Vietnam tersingkir dari Grup B dan yang lolos mendampingi Myanmar adalah Indonesia yang pada laga sebelumnya menang telak 8- 0 atas Brunai Darusalam.

Bahkan Timnas Indonesia yang menang selisih gol dari Myanmar menjadi juara Grup dan akan berhadapan dengan Thailand runner-up Grup A sedangkan Myanmar menghadapi Malaysia juara Grup A.

Hasil ini membuat tiga tim tersebut sebenarnya memiliki poin yang sama, yakni sembilan.
Namun Indonesia unggul selisih 15 gol dari hasil 19 kali memasukkan dan empat kali kebobolan, sedangkan Myanmar selisih golnya hanya 14 dari 17 memasukkan dan kemasukan tiga gol sementara Vietnam selisih golnya sama dengan Myanmar 14 dari memasukkan 17 kemasukan tiga gol.
Namun Myanmar melaju ke semifinal lantaran mereka unggul secara head to head atas Vietnam. Perhitungan head to head digunakan, lantaran selisih gol dan produktivitas gol antara Vietnam dan Myanmar sama kuat yaitu memasukkan 17 gol dan kebobolan tiga gol.
Pada pertandingan antara Myanmar kontra Vietnam berlangsung ketat. Vietnam sempat unggul cepat pada menit kedua lewat gol Nguyen Hong Son. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Myanmar meningkatkan agresivitas serangan mereka. Hingga akhirnya, berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Myat Kaung Khant (74′) dan Lwin Moe Aung (86′). Skor 2-1, bertahan hingga pertandingan berakhir. (B)