Wednesday, 20 September 2017

MU Lewati Tantangan Pertama Bekuk Basel 3-0

Rabu, 13 September 2017 — 4:36 WIB
Pemain-pemain MU rayakan kemenangan besar atas Basel (reuters)

Pemain-pemain MU rayakan kemenangan besar atas Basel (reuters)

INGGRIS – Manchester United mampu mengatasi tantangan pertama mereka di Liga Champions dengan mengalahkan Basel 3-0 dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

Ketiga gol tersebut dicetak oleh Fellaini menit ke-35 Romelu Lukaku menit ke-53 dan Marcus Rashford menit ke-84.

Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah sejak menit awal langsung mengepung pertahan Basel. Bahkan laga baru dua menit berlangsung MU nyaris unggul. Berawal dari umpan tendangan sudut, Lukaku menyepak bola tetapi masih bisa diblok kiper Basel.

Serangan demi serangan terus dilakkan Man United yang membuat Basel menumpuk pemain di depan gawang. Hal ini tentu membuat anak asuh Jose Mourinho itu menjebol gawang tim tamu.

Menit ke-22 MU harusnya unggul. Mkhirtaryan yang hanya tinggal membelokkan umpan silang datar dari Lukaku namun tembakan dia masih bisa diblok. Bola sebenarnya sempat memantul kembali ke kakinya, tetapi tembakan kedua masih sama saja alias bisa diblok kiper.

Namun akhirnya pertahan Basel jebol juga. Ashley Young melepaskan umpan silang dari sisa kanan pertahanan lawan. Marouane Fellaini yang ada di kotak penalti langsung menyundul bola yang tidak bisa dijangkau kiper. Babak pertama berakhir dengan keunggulan MU 1-0.

Memasuki babak kedua Setan Merah terus memegang kendali permainan. Dan menit ke-53 Manchester United kembali menambah gol. Awalnya Daley Blind melepaskan tembakan sudut dan
Lukaku menyambar bola dengan sundulan keras yang tidak bisa ditangkap oleh kiper.

Memang 2-0 tidak lalu membuat pemain-pemain MU berpuas diri. Mereka terus mengepung Basel dari berbagai sudut.

Pada laga ini Fellaini benar-benar bermain cemerlang. Gol Marcus Rashford pada menit ke-84 tidak lepas dari peran pemain asal Belgia itu.

Fellaini melalukan penetrasi dari sisi kanan berhasil melepas umpan silang. Bola gagal ditembakkan oleh Mkhitaryan. Namun si kulit bundar justru mengelinding ke arah Rashford yang menghujamkan tembakan keras ke gawang Basel dan MU pun unggu 3-0 hingga laga usai.

Ini tentu modal utama bagi Manchester United di babak penyisihan Grup A. Sementara Man United berada di atas dengan memiliki nilai sama dengan CSKA Moskwa yang mampu mengalahkan Benfica 2-1. (B)