Wednesday, 20 September 2017

Neymar, Mbappe dan Cavani Membuat Celtic Menderita 5-0

Rabu, 13 September 2017 — 6:32 WIB
Neymar, Cavani dan Mbappe (reuters)

Neymar, Cavani dan Mbappe (reuters)

SKOTLANDIA– Nemyar dan Mbappe terus tunjukkan kebolehan bersama Paris Saint Germain. Kedua pemain anyar itu kembali berkontribusi atas kemenangan PSG termasuk di laga babak penyisihan Grup Liga Champions.

Pada laga yang dihelat di Celtic Park, Glasgow, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, PSG membantai tuan rumah Celtic 5-0 tampa balas. Dua gol dicipakan oleh Neymar dan Mbappe sedangkan dua lagi oleh Edison Cavani dan satu lagi gol bunuh diri yang dilakukan Lustig.

Tentu dengan kemenangan telak ini membawa PSG untuk sementara berada di posisi atas Grup B dengan nilai tiga sama dengan Bayern Munchen yang juga berhasil menekuk 10 pemnain Anderlecht dengan kedudukan 3-0.
Memang tidak terlalu sulit PSG yang bertabur bintang itu menjebol gawang tuan rumah. Pada menit ke-19, Neymar mampu menjebol gawang Celtic usai menerima umpan terobosan Adrien Rabiot.
Giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Neymat menyundul bola ke depan gawang Celtic. Edinson Cavani coba melakukan tendangan voli, tapi meleset. Bola malah jatuh ke hadapan Mbappe yang dengan mudah mengarahkannya ke gawang Gordon.

PSG semakin menjauh lewat gol Cavani lewat tendangan penalti jelang babak pertama usai. Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran Jozo Simunovic, lalu Cavani naik sebagai algojo. Dengan dingin, striker Uruguay itu sukses memperdaya Gordon.
Dominasi PSG terus berlanjut pada babak kedua ketika Celtic tampak mulai kehilangan daya. Pelatih PSG, Unai Emery, lalu melakukan perubahan dengan menarik keluar Rabiot dan memainkan Julian Draxler. Aliran permainan PSG kembali hidup, tapi Celtic lebih cermat dalam bertahan di paruh kedua.

Pada menit ke-83 PSG menambah gol, namun kali ini akibat gol bunuh diri pemain Celtik. Mikael Lustig berusaha mengantisipasi umpan silang Neymar, tapi bola malah mengarah ke gawang sendiri. Gordon tak berdaya menanggapi ini.

Lima menit sebelum bubaran, Cavani sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. Eks striker Napoli itu menanduk umpan silang Layvin Kurzawa dan menutup kemenangan telak PSG 5-0 atas juara Skotlandia, Celtic.(B)