Tuesday, 12 December 2017

Polda Metro: Tunggu Perintah Gubernur

Penerbitan STNK Harus Disertakan Surat Kepemilikan Garasi

Rabu, 13 September 2017 — 10:43 WIB
Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Suntana (ikbal)

Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Suntana (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Polda Metro Jaya menyatakan siap mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penegakan Perda Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 140 tentang kepemilikan garasi.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Suntana menyatakan Polda Metro siap mengikuti ketentuan Perda DKI itu termasuk terkait penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dalam perda disebutkan penertiban STNK wajib menyertakan surat pernyataan kepemilikan garasi atau tempat parkir dari pembeli yang dikeluarkan kelurahan.

“Belajar di daerah-daerah, di negara-negara tertentu ya, kayak di Jepang, di tempat-tempat lain itu, orang kalau mau beli itu, menunjukkan lahan parkir. Sangat bagus dan polisi pasti akan melakukan back up yang sepenuhnya,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/9/2017).

Suntana mengatakan Polda Metro Jaya masih menunggu instruksi Gubernur DKI Jakarta untuk penerapan ketentuan tersebut. Suntana menyebut sosialisasi masih perlu dilakukan sebelum penerapan.

“Kita tinggal menunggu perintah dari Pak Gubernur. Saya belum tahu, nanti Pak Gubernur. Nanti kita akan diskusikan secara bertahap ya, ini kan lagi sosialisasi,” tandas Suntana. (ikbal/tri)