Tuesday, 12 December 2017

SBY Bertemu Komisioner, Demokrat Tolak KPK Dilemahkan

Rabu, 13 September 2017 — 15:20 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat,  Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Sekjen Partai Demokrat,  Hinca Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Komisioner KPK,  Basaria Pandjaitan,  disela acara diskusi sistem integritas partai politik di kantor DPP Partai Demokrat,  Jakarta,(rihadin)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Komisioner KPK, Basaria Pandjaitan, disela acara diskusi sistem integritas partai politik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta,(rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

SBY yang didampingi Sekjen, Hinca Panjaitan itu berlangsung disela-sela acara diskusi sistem integrasi partai politik. Dalam kesempatan itu ditegaskan bahwa Partai Demokrat secara tegas menolak segala bentuk pelemahan terhadap KPK.

Di tempat berbeda, Juru bicara KPK, Febri Diansyah, menjelaskan KPK melakukan pertemuan dengan DPP Partai Demokrat dan Partai NasDem, secara terpisah. Tujuannya adalah untuk berdiskusi tentang bagaimana mewujudkan politik berintegritas secara bersama-sama.

sby6
Akhir Agustus 2017 lalu, tim Pencegahan KPK sudah bertemu dan berdiskusi dengan pengurus partai-partai seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura.

“Secara prinsip ada komitmen untuk memperkuat dan membenahi parpol dari dalam. Hal-hal yang menjadi perhatian saat ini adalah pengaturan dan penegakan kode etik, penataan sistem rekrutmen politik di parpol dan sistem akuntabilitas pengelolaan dana dan keuangan parpol,” kata Febri.

(rihadin/sir)