Saturday, 23 September 2017

Senangnya Valverde Saat Barcelona Tekuk Juventus 3-0

Rabu, 13 September 2017 — 8:39 WIB
Ernesto Valverde (reuters)

Ernesto Valverde (reuters)

SPANYOL– Kemenangan Barcelona 3-0 atas Juventus dalam laga babak penyisihan Grup D Liga Champions terasa istimewa bagi pelatih Ernesto Valverde. Tidak hanya kemenangan ini membawa Barca ke puncak klasemen sementara Grup B, tetapi juga mengobati rasa duka kekalahan yang diderita Blaugrana musim lalu oleh Juventus musim lalu.

Bahkan kemenangan ini juga seolah menunjukkan tanpa Neymar, Barca juga mampu menang. Dan ini sudah dibuktikan di tiga laga Liga Spanyol yang hingga sekarang masih meraih poin sempurna berbeda dengan Real Madrid yang sudah serih dua kali.

Tidak berlebihan jika Valverde menyambut amat gembira kemenangan anak asuhnya itu.”Kami benar-benar menghargai kemenangan ini, terutama dalam hal posisi di grup,” ungkap Valverde usai pertandingan.

“Kami mengalahkan finalis musim lalu, tidak kemasukan gol dan mencetak tiga. Tiga poin seperti ini memberi kami sensasi yang bagus.

“Kami menjalani pertandingan bagus dan membuat mereka mengalami kesulitan di babak pertama, tetapi kami memiliki kesabaran yang dibutuhkan dalam bermain, mencuri bola dan menyerang mereka.”

“Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa membuka pertandingan, jadi Anda hanya terus berusaha. Anda memiliki feeling ketika Leo mendapat bola, hal bagus bisa terjadi bagi kami. Unggul 1-0 adalah hal krusial, sebelum jeda.”

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara grup D, dengan pertandingan lain Sporting CP menang tipis atas Olympiakos dengan skor 3-2. (B)