Thursday, 23 November 2017

Soal Ruko di Jagakarsa, Irbanko Pemkot Jaksel Bakal Periksa PNS

Rabu, 13 September 2017 — 23:03 WIB
Inbako Pemkot Jaksel akan periksa bangunan ini

Inbako Pemkot Jaksel akan periksa bangunan ini

JAKARTA (Pos Kota) – Diduga menyalahgunakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Selatan akan memeriksa PNS terkait pembangunan ruko di Jalan Moh Kahfi 1 No 27 D Kelurahan Cipedak, Jagakarsa. Tim juga akan mengecek bangunan komersial yang melanggar peruntukkan itu.

“Kami akan meneliti apakah petugas di seksi Kecamatan Jagakarsa sudah sesuai tupoksi atau tidak terkait bangunan ruko di Jalan Moh Kahfi yang diduga melanggar peruntukkan,” ujar Kepala Irbanko Jaksel, Junjungan Simangunsong, Rabu (13/9).

Ia menyayangkan petugas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Jagakarsa yang terkesan membiarkan pelanggaran tata ruang di lokasi tersebut. Seharusnya bangunan itu segera ditertibkan agar tidak menimbulkan preseden buruk.

Bahkan Junjungan berpendapat Pemprov DKI Jakarta sia-sia saja menggaji PNS yang bekerja tidak sesuai tupoksi dan menyalahgunakan kewenangan. “Jangan-jangan ada menerima sesuatu. Ini kan jadi panjang. Makanya tunggu dululah hasil pemeriksaan,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Citata Kecamatan Jagakarsa, Budiono menolak berkomentar. (Rachmi)