Saturday, 23 September 2017

Tiga Rumah Terbakar di Kelapa Gading

Rabu, 13 September 2017 — 0:06 WIB
Tiga rumah terbakar di Kelapa Gading diduga sari kosleting listrik. (ilham)

Tiga rumah terbakar di Kelapa Gading diduga sari kosleting listrik. (ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Tiga rumah di Perumahan Pelepah Asri 1 Blok QJ 6, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa (12/9) malam hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun warga di lokasi sempat panik berhamburan keluar rumah.

Kebakaran tersebut diduga akibat kosleting listrik dari salah satu rumah warga yang terbakar. “Kami masih lakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi baik pihak korban maupun security perumahan,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman.

Arif menjelaskan tiga rumah yang terbakar milik Yunan Felik, milik Bapak Yogi dan milik Dodi. “Api sudah dapat diatasi dan hingga kini masih dilakukan pendingan. Untuk penyebab pasti asal api masih dalam penyidikan,” ujar Kapolsek.

Kebakaran berlangsung, sekitar pukul: 22.00 WIB. Percikan api tiba-tiba muncul setelah sempat terdengar letusan kecil diduga dari balkon atas bagian depan rumah Blok QJ No 15. Percikan api itu kemudian membesar menjalar ke sisi kanan dan kiri balkon. Spontan penghuni rumah berlantai dua tersebut kabur menyelamatkan diri.

Api kemudian dengan cepat membesar merembet ke rumah kiri dan kanannya. Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara yang tiba dilokasi langsung berusaha memadamkan api. Sekitar satu jam lebih api akhirnya dapat diatasi dengan mengerahkan 20 unit kobil DPK. Di area lokasi rumah terbakar kini dipasang garis polisi. (ilham)