Wednesday, 22 November 2017

Tim Jihandak Terjun Periksa Dus Bertuliskan ‘Benda Berbahaya’

Rabu, 13 September 2017 — 17:41 WIB
Personil tim penjinak bom (jibom) Brimobda Banten dan Polres Lebak (haryono)

Personil tim penjinak bom (jibom) Brimobda Banten dan Polres Lebak (haryono)

JAKARTA Pos Kota) – Puluhan personil tim penjinak bom (jibom) Brimobda Banten dan Polres Lebak, Rabu (13/9/2017), diterjunkan di Jalan Ahmad Yani, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Ini dilakukan menyusul laporan adanya benda mencurigakan yang diduga bom.

Menghindari kejadian yang tidak diinginkan serta kemacetan arus lalulintas, aparat polisi pun melakukan upaya sterilisasi dan pemblokiran jalan di sekitar ruas tersebut.

Diperoleh keterangan, penemuan benda misterius yang diduga berisi bom ini pertama kali ditemukan oleh Deden. Ditemui di lokasi, Deden mengaku jika benda itu ditemukan sekitar pukul 13.30.

Awalnya dirinya diberitahu istrinya bahwa ada dus bertuliskan ‘benda berbahaya’ di gerobak yang ada di depan tokonya. Usai dipastikan keberadaan benda itu, dirinya langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Setelah mendapat laporan dari istri, saya langsung tengok benda itu ternyata benar ada benda kardus itu. Saya berinisiatif sendiri langsung melaporkan ke Pos Polisi Mandala,” ujar Deden.

Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto mengatakan proses evakuasi kardus yang diduga berisi barang berbahaya masih ditangani tim jibom. Oleh karenanya pihaknya belum mengetahui isi kardus sebenarnya. Kalau benar berisi barang berbahaya, tim jihandak akan mengamankan untuk dihancurkan.

“Kardus bertuliskan barang berbahaya di temukan dalam gerobak sampah. Isinya sebenarnya belum diketahui nanti tim jihandak yang akan membukanya,” ujar Dani kepada wartawan. (haryono/yp)