Saturday, 23 September 2017

221 Mahasiswa Dapat Beasiswa Bazis

Kamis, 14 September 2017 — 9:21 WIB
Bazis salurkan bantuan

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur melalui Badan Amal Zakat dan Infaq (Bazis) memberikan beasiswa bagi 221 mahasiswa. Mereka yang mendapatkan bantian itu, merupakan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh bazis tersebut untuk penunjang pendidikan mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. “Untuk kali ini, sedikitnya ada 221 mahasiswa yang mendapat bantuan,” katanya.

Dikatakan Bambang, pemberian bantuan biaya penunjang pendidikan yang diberikan agar mereka nantinya dapat menyelesaikan pendidikanya tepat waktu. Sehingga, dengan bantuan yang diberikan, bisa mengurangi mahasiswa yang putus kuliah, serta memberikan motivasi dalam menyongsong semangat belajarnya. “Pesan saya, ini harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan dipergunakan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Ditegaskan Walikota, para penerima beasiswa juga akan dipantau terus prestasinya. Karena itu, dirinya menginginkan mereka giat belajar dan bisa mempertahankan prestasi yang membanggakan. “Jangan sampai dapat beasiswa kemudian enak-enak enggak belajar. Karena masih banyak orang yang butuh bantuan kita semua,” ungkap Bambang.

Selain memberikan beasiswa, pada kesempatan ini Walikota memberikan secara simbolis juga memberikan bantuan program bedah rumah di seluruh wilayah Kota Jakarta Timur. Sebanyak 41 Dhuafa dengan jumlah total sebesar Rp505 Juta dengan masing-masing sebesar Rp30 Juta.

Selain itu, pemberian bantuan juga diberikan untuk pembangunan renovasi lembaga keagamaan sebanyak 41 Masjid dan Musholla dengan jumlah total sebesar Rp347 Juta. Sehingga, total keseluruhan penyaluran bantuan sebesar Rp1.316.100.000 milyar yang didapat dari dana ZIS yang dikelola oleh Bazis Jakarta Timur.
(ifand/sir)