Saturday, 23 September 2017

BPK Periksa Meriam 155 Caesar dan Rantis Komodo Yonarmed 12 Kostrad

Kamis, 14 September 2017 — 15:11 WIB
Tim BPK tengah memeriksa alutsista.

Tim BPK tengah memeriksa alutsista.

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Salah satu wujud konkret yang ada dilapangan saat ini adalah melaksanakan pemeriksaan penerimaan Alutsista yang diterima oleh lembaga Kementerian Pertahanan, yaitu Meriam 155 Caesar dan Rantis Komodo yang ada pada Satuan Yonarmed 12/1/2 Kostrad.

Yonarmed 12/1/2 Kostrad mendapatkan kunjungan dari Tim BPK RI. Komandan Batalyon Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. menyambut baik kedatangan rombongan dari BPK dan berharap hasil dari kunjungan tersebut dapat berguna bagi Yonarmed 12/1/2 Kostrad kedepannya.

Adapun tujuan utama kegiatan dari tim BPK tersebut antara lain, melaksanakan pemeriksaan surat serah terima Alutsista, pengecekan Meriam Caesar dan Rantis Komodo yang ada di Yonarmed 12/1/2 Kostrad dan melaksanakan pengecekan bentuk administrasi penyerahan Alutsista.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi antara tim BPK dengan para pejabat di Yonarmed 12/1/2 Kostrad yang membahas tentang evaluasi terhadap penerimaan Alutsista modern yang diterima saat ini.

Kapen Kostrad
Letkol Inf Putra Widyawinaya