Saturday, 23 September 2017

Bulan Dana PMI, Kepulauan Seribu Target Rp150 Juta

Kamis, 14 September 2017 — 9:53 WIB
PMI

PULAU SERIBU (Pos Kota) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu tahun ini menargerkan pengumpulan Bulan Dana PMI tahun 2017 sebesar Rp 150 juta. Untuk itu seluruh masyarakat ikut berpartisipasi mendukungnya dengan tujuan target ini tercapai.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah, saat audiensi dengan PMI Kepulauan Seribu. Ia mengaku sangat optimis target PMI Kepulauan Seribu dalam bulan dana PMI akan tercapai.

“Kami optimis target itu akan tercapai, asalkan ada kerjasamanya antara pemerintah, PMI dan beserta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu. Karena dana itu untuk kegiatan PMI dalam melayani masyarakat terutama terutama dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan darah,” kata Irmansyah.

Sementara itu, Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara mengatakan, Bulan Dana PMI mengatakan, bulan dana PMI ini akan digelar mulai November-Desember 2017 nanti. Pada kegiatan ini pihaknya menargetkan sebesar Rp150 juta, untuk itu dirinya juga berharap semua komponan mendukungnya.

“Tahun lalu hasil pengumpulan Bulan Dana PMI Kepulauan Seribu sebesar Rp 62 juta dari target Rp 100 juta. Makanya tahun ini target kami naikkan, dan mudah-mudahan target ini akan tercapai,” ujar Natsir.

Untuk memenuhi targetm, Natrsir tahun ini, pihaknya akan menggandeng dan melibatkan pihak agent travel, pemilik homestay, Pulau Resort. Selain itu pihaknya juga akan menempatkan dropboks dan petugas bulan dana PMI untuk memberikan informasi dan kupon donasi kepada wisatawan di tiap dermaga di tiap Pulau Permukiman.

(wandi/sir)