Sunday, 19 November 2017

Kasus Pembunuhan

Dibuang Pelaku ke Sungai, Polisi Cari Brangkas Pasutri

Kamis, 14 September 2017 — 14:48 WIB
pembunuh pasutri

JAKARTA (Pos Kota) РPolisi masih terus mengembangkan kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) Husni Zakaria (58) dan Zakiah Masrur (53).  Saat ini penyidik masih mencari brangkas milik korban yang menurut pelaku dibuang di sungai tidak jauh dari pembuangan mayat pasutri tersebut.

Sebelumnya polisi telah menangkap tiga pelaku di kawasan Grobogan, Jawa Tengah, Selasa, (12/9/2017) malam. Ketiga pelaku yakni AZ alias Zul sebagai mantan sopir korban, EK dan SU yang keduanya juga mantan karyawan korban, pengusaha garmen itu. Namun, Zul meninggal akibat terkena tembakan polisi setelah berusaha melawan saat diminta menunjukkan lokasi penyimpanan emas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kabar terakhir pada Rabu, (13/9/2017) malam penyidik masih berada di Semarang untuk mencari brangkas yang telah dibuang pelaku.

(Baca: Buang Mayat Pasutri, di Perjalanan Mantan Sopir Jual Emas Rampokan)

 

“Kemudian malam itu juga ke Purbalingga kembali. Jadi informasi dari tersangka ada brangkas yang diambil dari rumah korban di Tanah Abang itu dibuang ke Sungai Klawing Purbalingga,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (14/9/2017).

Namun, hingga pagi ini brangkas tersebut belum berhasil ditemukan oleh penyidik. Setelah brangkas ditemukan maka pelaku akan diboyong ke Jakarta untuk diperiksa di Polda Metro Jaya.

“Jadi tadi malam sampai pagi ini menyusuri di buang dimana Penyidik masih ada di sana,” tutur Argo.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri itu ditemukan terikat tak bernyawa di sungai di Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin (11/9/2017). Rumah mereka di Tanah Abang acak-acakan dengan sejumlah barang bukti menghilang.
(yendhi/sir)