Thursday, 23 November 2017

Fadli Zon: Tak Masalah Kalau Surat Itu Ditolak KPK

Kamis, 14 September 2017 — 16:25 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (timyadi)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, jika surat pimpinan DPR RI yang dikirim ke KPK untuk menunda proses penyidikan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto itu ditolak tidak ada masalah.

“Yang namanya surat permohonan itu mau diterima atau ditolak, terserah KPK. Kan, memang tidak ada permintaan apapun dalam surat itu. Silakan periksa,” tegas Waketum Gerindra itu kepada wartawan sebelum membuka ‘Simulasi Sidang Parlemen Remaja ” di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Dia mengakui jika dirinya hanya.menyampaikan aspirasi pimpinan kepada KPK. ” Tidak ada yang istimewa dalam surat itu. Sebab, yang namamya DPR itu tugasnya menyampaikan aspirasi?” ujarnya.

Ketika ditanya dirinya dilaporkan ke MKD oleh MAKI, Fadli Zon mempersilakan apa yang mau diperiksa? “Tak ada apa-apanya surat itu biasa. Saya dan fraksi Gerindra anti korupsi. Tapi pelaksanaannya jangan sampai ada diskriminasi,” katanya.

Kalau apa yang dia lakulan itu dikait-kaitkan dengan Gerindra menurut Fadli Zon, bisa saja bertujuan untuk menjatuhkan elektabilitas Gerindra yang elektabilitasnya terus.naik. “Jadi, mungkin saja punya tujuan politik menjelang Pilpres 2019,” ujar Fadli.

Surat ke KPK tersebut karena Setya Novanto sedang sakit vertigo dan kadar gulanya naik setelah jatuh seusai bermain tenis meja atau pingpong di kediamannya pada Minggu (10/9/2017).Sebelumnya MAKI melaporkan Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (13/9/2017) kemarin. (timyadi/win)