Sunday, 24 September 2017

Jangan Ditiru! Ibu Mertua dan Menantu Kompak Edarkan Sabu

Kamis, 14 September 2017 — 12:47 WIB
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi tunjukkan barang bukti.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi tunjukkan barang bukti.

KARAWANG (Pos Kota) – Ibu mertua dan anak menantu wanita bersekongkol edarkan narkotika jenis sabu-sabu. Perbuatan ini jangan ditiru ya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 170 gram sabu-sabu senilai ratusan juta rupiah. Keduanya ditangkap di rumahnya Kampung Sadamalun, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat,  Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi menyebutkan, pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya Ny, IM, 50, yang saat itu dititipi sabu oleh menantunya, Ny, SA,21.

“Kami menangkap mertuanya. Setelah diinterogasi dia mengaku jika sabu tersebut merupakan titipan anak menantunya,” ujar Kapolres Ade.

Menurut Kapolres, shabu tersebut rencananya akan dititipkan kepada AS,26, dan BA,26, untuk diedarkan langsung ke wilayah sekitar yang telah dibuat paket kecil.

“Setelah menangkap mertua dan menantu. Kami segera melakukan penangkapan kepada 2 orang lagi yakni AH dan BD,” ujar kapolres.

Dari tangan 4 pelaku bisnis narkoba ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan 170 gram narkotika jenis sabu-sabu senilai ratusan juta rupiah.

“Kalau dihitung omzetnya ini sekitar Rp170 juta hingga Rp250 juta,” kata kapolres.

Ade mengakui saat ini pihaknya pun terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap 4 pelaku tersebut.

“Ke 4 tersangka dan barang bukti, kita amankan ke Mapolres Karawang guna pemeriksaan lebih lanjut. Mereka melanggar pasal 114 ayat 2 Jo 112 ayat 2 Jo 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun,” pungkasnya.

(dadan/sir)