Wednesday, 20 September 2017

KPK Masih Percaya Setya Novanto

Kamis, 14 September 2017 — 21:31 WIB
Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (rihadin)

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengonfirmasi pihak Rumah Sakit Siloam, Semanggi, terkait kondisi kesehatan Ketua DPR Setya Novanto yang mengaku sakit saat dipanggil untuk diperiksa.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan, saat ini KPK masih mempercayaai Setya Novanto tapi nanti tim dokter KPK akan mengonfirmasi pihak Rumah Sakit Siloam di Semanggi, Jakarta.

“Untuk saat ini, KPK masih harus mempercayai surat itu terlebih dulu sebagai bentuk pengakuan bahwa surat keterangan sakit yang bersangkutan. Kita menghormati surat keterangan sakit, kita harus percaya dulu),” ujar Wakil Ketua KPK Basaria, Kamis (14/9).

Dikatakan, saat ini pihaknya belum bisa menentukan apakah akan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kondisi kesehatan Setnov. “Nanti hasilnya kita tunggu saja dari dokter kita. Sampai saat ini belum ada laporan,” katanya.

Ketua DPR sekaligus Ketum Partai Golkar Setya Novanto tidak bisa hadir dalam pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP-elektronik (KTP-el) yang dijadwalkan KPK pada Senin (11/9) lalu. Yang bersangkutan mengirimkan surat bahwa pada saat bersamaan dia masuk rumah sakit.(us)