Wednesday, 20 September 2017

KPK Periksa Brigjen Aris Budiman

Kamis, 14 September 2017 — 22:57 WIB
Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (rihadin)

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan internal terhadap Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman. Pemeriksaan terkait kehadirannya di Pansus Angket DPR tentang KPK.

Aris dianggap tidak taat terhadap pimpinan KPK yang memutuskan tidak menghadiri undangan Pansus. Selain itu Aris juga membuka dinamika yang berkembang di KPK. Karena itu dengan kehadiran Aris, pimpinan akan melakukan pemeriksaan secara internal.

“Kita sudah putuskan akan periksa secara menyeluruh oleh Pengawas Internal, nanti hasilnya dua minggu ke depan akan kita umumkan,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Kamis (14/9).

Basaria menambahkan pemeriksaan internal sudah dimulai sejak tiga hari lalu. Keputusan akan menunggu hasil pemeriksaan secara menyeluruh dari pengawas internal. Pemeriksaan itu nantinya menghasilkan keputusan terkait tindakan apa yang akan diambil KPK untuk Aris.

Ditambahkan, masalah ini sebenarnya juga terbuka diselesaikan secara internal. Bahkan dia berharap seluruh persoalan dapat diselesaikan baik-baik. “Kkita pimpinan menganggap semua di sini sebagai anak-anak kita, kita menginginkan semuanya berjalan dengan smooth tanpa ada apa-apa sehingga bekerjanya nyaman aman,” katanya.(us)