Sunday, 24 September 2017

Liverpool Ditahan Imbang Sevilla 2-2 di Anfield

Kamis, 14 September 2017 — 6:26 WIB
Jurgen Klopp kembali memainka Coutinho sat Liverpool hadapi Sevilla (reuters)

Jurgen Klopp kembali memainka Coutinho sat Liverpool hadapi Sevilla (reuters)

INGGRIS– Kesialan masih menimpa Liverpool. Setelah digasak Manchester City 5-0 di Liga Inggris, ketika melakoni laga penyisihan Grup di Liga Champions, The Reds kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari tadi, tuan rumah Liverpool justru sempat tertinggal lewat gol Ben Yedder pada menit kelima. Namun berhasil disamakan oleh Roberto Firmini menit ke-21.

Liverpool sempat unggul pada menit ke-37 lewat gol Mohamed Salah, namun akhirnya kemenangan pasukan Jurgen Klopp itu sirna pada menit ke-72 lewat gol Correa.

Pada laga ini, Klopp kembali memainkan Philippe Coutinho yang absen selama empat pertandingan di Liga Inggris. Alasannya Coutinho cidera, namun semua orang tahu pemain Brasil itu tidak diturunkan Klopp sehubungan dengan kisruh soal transfer ke Barcelona.

Dengan hasil ini Liverpool berada di posisi kedua Grup E sama-sama memiliki nilai satu. Demikian juga Spartak Moskwa yang bermain imbang 1-1 melawan Maribor sehingga keempat tim memiliki poin sama yaitu satu.

Laga baru berlangsung lima menit Wissam Ben Yedder membuat publik Anfield terdiam . Striker Sevilla itu mampu menjebol gawang tuan rumah usai menyambut umpan silang Sergio Escudero dari sisi kiri yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Dejan Lovren.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Jurgen Klopp meningkatkan serangan. Dan pada menit ke-21, Roberto Firmino menyamakan kedudukan lewat sontekan yang memanfaatkan umpan tarik Alberto Moreno dari kiri.

Liverpool bahkan berhasil membalikkan skor pada menit ke-37. Berawal dari pergerakan kurang efektif Steven N’Zonzi, Mohamed Salah bisa mencuri bola dan langsung melepaskan tembakan sedikit membentur Simon Kjaer hingga menyulitkan langkah antisipasi Sergio Rico di bawah mistar.

The Reds harusnya menambah keunggulan tiga menit sebelum turun minum setelah adanya pelanggaran Nico Pareja terhadap Sadio Mane di kotak penalti. Namun sayang, sepakan Firmino menerpa tiang gawang. Kedudukan 2-1 untuk Liverpool hingga turun minum.

Babak kedua laga berlangsung seru. Kedua tim bermain terbuka. Namun menit ke-60, wasit mengusir pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo karena dinilai melakukan aksi tak sportif saat berniat menjauhkan bola dari jangkauan Joe Gomez saat akan ada lemparan ke dalam milik Liverpool.

Kerja keras Sevilla akhirnya terbayar pada menit ke-72, Joaquin Correa sukses menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Klopp lalu memasukkan ‘si anak hilang’ Philippe Coutinho untuk menggantikan Emre Can. Namun kehadiran Countiho tidak mampu menolong Liverpool meraih kemenangan.

Justru Muriel hampir membuat Liverpool terdiam apabila aksinya di menit kedua tambahan waktu bisa membobol gawang Loris Karius.

Namun beberapa saat sebelum laga bubar Sevilla harus bermain dengan sepuluh orang setelah, Joe Gomez menerima kartu merah, meski hal tersebut tak berpengaruh pada hasil akhir permainan yang tetap dengan skor imbang.(B)