Wednesday, 20 September 2017

Maling di Rumah Wakil Ketua PN Ketakutan, Barang Curian Dibuang ke Sungai

Kamis, 14 September 2017 — 21:08 WIB
Tersangka pencuri di rumah Wakil Ketua PN Tanjung Karang ditangkap

Tersangka pencuri di rumah Wakil Ketua PN Tanjung Karang ditangkap

LAMPUNG (Pos Kota) – Tersangka maling di rumah dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Minanoer Rahman Momen dibekuk, Kamis (14/9) di rumahnya di Sumur Putri Telukbetung Bandarlampung.

“Tersangka mengaku beraksi dengan memanfaatkan rumah kosong ditinggal pemilik untuk mudik saat cuti bersama Lebaran 2017 lalu. Tersangka berkeliling dengan menggunakan motor , “ujar Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Kamis pada 14 September 2017.

Rumah dinas korban Minanoer Rachmat Wakil Ketua Pengadilan Negeri kelas IA Tanjung Karang di Jalan Pangeran Emir M Noer Kelurahan Pengajaran Teluk Betung Utara ditinggal ke Surabaya, Selasa 27 Juni 2017 . Tersangka mengintai rumah itu dua hari penuh.

Tersangka dengan lihai memanjat bagian samping rumah untuk naik ke atap. Genteng rumah lalu dijebol menjadi akses tersangka keluar masuk . Semua barang barang dimasukkan ke karung dan warga tidak curiga karena pelaku mengaku kalau pemulung.

Tersangka mengaku ketakutan dan kebingungan setelah tahu rumah yang dibobolnya adalah milik pejabat Wakil Ketua PN Tanjungkarang. Beberapa hasil curian seperti jam tangan dan perhiasan emas, kata tersangka dibuang ke sungai dekat Pasar Cimeng Teluk. Penyidik langsung menelusuri sungai untuk mencari tapi barang tersebut belum ditemukan.

Untuk hasil curian, penyidik masih menggali keterangan untuk mendapat data sebenarnya. Tersangka mencuri TV LED 32 inchi, tiga jam tangan, laptop, cincin batu akik, uang tunai Rp30 juta, uang Ringgit dan Dollar Singapura dan perhiasan emas. (Koesma)