Tuesday, 19 September 2017

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Feyenoord

Kamis, 14 September 2017 — 6:45 WIB
Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Feyenoord (reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Feyenoord (reuters)

BELANDA– Manchester City kembali panen gol ke gawang lawan-lawannya. Setelah sebelumnya menang 5-0 atas Liverpool di Liga Inggris, giliran ke gawang Feyenoord, Man City pesta gol.

Pada laga penyisihan grup Liga Champions yang digelar di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB tadi, anak asuh Pep Guardiola itu pesta gol 4-0 kegawang tuan rumah.

Keempat gol itu dicetak oleh Stones menit kedua dan menit ke-63 lalu lewat gol Serigo Aguero menit ke-10 dan Gabriel Jesus menit ke-25.

Hasil ini membawa The Citizen memuncaki klasemen sementara Grup F dengan nilai tiga. Di bawahnya ada Shakhtar Donetsk yang secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil Serie A Italia 1-0.

The Citizens membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. John Stones menjebol gawang tuan rumah setelah menanduk umpan silang David Silva selepas skema sepak pojok pendek, bola gagal disapu oleh Tonny Vilhena .

Giliran Aguero yang menambah gol Man City dari jarak dekat. Bomber tajam asal Argentina tersebut dengan dingin menuntaskan umpan silang yang diberikan Kyle Walker dari sisi kanan permainan timnya.

Tim tamu kembali unggul. Ini akibat pertahanan Feyenoord sangat buruk. Menit ke-25, kiper Brad Jones awalnya mampu menepis tembakan keras Benjamin Mendy, namun bek tuan rumah hanya terdiam melihat bola pantulan yang disambar Gabriel Jesus sambil berharap wasit meniup peluit tanda off-side.

Gol itu tidak membuat anak-anak Manchester mengendorkan serangan. Namun disisa waktu laga tidak ada lagi gol tercetak sehingga City pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan skor 3-0.

Memasuki babak kedua The Citizen terus menekan Feyenoord. Ini dibuktikan ketika menit ke-63, City sukses mengemas gol keempat mereka di laga ini kembali melalui aksi Stones yang meneruskan umpan cermat Kevin De Bruyne.

Ini menjadi momen pertama kalinya bagi bek internasional Inggris tersebut untuk mencetak dua gol sekaligus dalam kariernya sejauh ini.

Sisa waktu paruh kedua dimanfaatkan City untuk merotasi skuat mereka dengan memasukkan Leroy Sane dan Fabian Delph. Unggul empat gol dan jarang mendapat ancaman berarti dari para penggawa Feyenoord benar-benar membuat mereka begitu nyaman dalam bermain. Laga[un berakhir dengan hasil meyakinkan. (B)