Sunday, 19 November 2017

Puluhan Remaja Kendiri Dilarikan ke RSJ

Obat Dari Orang Tak Dikenal, Polda Metro Jaya Imbau Orangtua Awasi Anaknya

Kamis, 14 September 2017 — 11:26 WIB
PCC

JAKARTA – Akun resmi TMC Polda Metro Jaya di Facebook, Kamis (14/9/2017) mengunggah peringatan agar orang tua memberikan pengawasan ekstra kepada putra putrinya.

Hal ini berkaitan dengan kejadian puluhan remaja di Kendari yang dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa karena berprilaku aneh, hingga tak sadarkan diri akibat obat terlarang.

“Sejak semalam sampai saat ini RSJ KDI kedatangan pasien anak dan remaja dengan gejala yang sama, tidak sadarkan diri dan Berhalusinasi,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Disebutkan, sebelum tak sadarkan diri, korban meminum obat yang disebut PCC yang didapat secara gratis dari oknum yang mereka tidak kenal.

“Maka dari itu untuk meminimalisir jatuhnya korban diharapkan kerjasama dari para orang tua untuk selalu melakukan pengawasan terhadap putra putrinya,” imbau pernyataan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BNN, hingga kini jumlah korban yang memiliki gejala serupa sudah mencapai 42 orang, dan seorang siswa kelas 6 SD dinyatakan meninggal dunia. (TMC/embun/sir)