Thursday, 23 November 2017

Pengurus RT/RW Beserta Warga Perangi Narkoba

Kamis, 14 September 2017 — 9:30 WIB
Jajaran Muspika Kec. Serpong saat melakukan aksi penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda dan remaja di wilayahnya. (anton)

Jajaran Muspika Kec. Serpong saat melakukan aksi penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda dan remaja di wilayahnya. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) dikalangan generasi muda maupun remaja yang belakangan sangat mengkhawatirkan jajaran Muspika Kec. Serpong melakukan sosialisasi hingga ke tingkat RT dan RW.

“Ini menjadi kewajiban kita semua agar anak-anak kita, remaja dan generasi muda tidak terjerumus narkoba yang sangat berbahaya sehingga peranan pengurus tokoh warga, pemuda dan pengurus RT maupun RW sangat penting memahami masalah ini,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Nugroho didampingi Soni Gunawan dari BNNK Tangsel, Kanit Bimas Polsek Serpong Iptu Muhammad Daim dan jajaran Koramil Serpong saat penyuluhan narkoba di lapangan PTP VIII Cilenggang, Serpong, Kamis (14/9/2017).

Masalah narkoba merupakan masalah kita semua yang harus ditangani bersama agar generasi muda tidak terjerumus dalam kegiatan negatif baik tindak kejahatan, kriminalitas dan lainnya. Mereka atau kalangan remaja atau generasi muda harus diberikan pemahaman terhadap dampak dari masalah itu.

Menurut AKP Agung Nugroho, untuk memerangi dan melawan peredaran narkoba tentunya pelu adanya koordinasi serta kerjama dengan semua pihak terlebih di jajaran terbawah mulai dari tokoh warga, tokoh pemuda, pengurus RT dan RW yang lebih mengetahui lingkungan sekitar. “Laporkan bila memang melihat adanya kecurigaan terhadap kegiatan di lingkungan terlebih kedatangan orang tak dikenal di wilayahnya,” tuturnya yang berharap peran remaja maupun generasi muda sangat penting dalam mengantisipasi masalah tersebut sejak awal terlebih di wilayahnya sendiri.

Sementara itu, Sekcam. Serpong, H. Muhamad Supriyadi maupun Ketua Panitian Saeful Bahri, mengatakan kegiatan penyuluhan narkoba yang dilakukan secra terbuka ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahanan berkaitan bahaya narkoba di masyarakat. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati dalam kasus narkoba ini,” katanya yang meminta seluruh kelurahan, pengurus RT dan RW dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi berkaitan pencegahan narkoba.
(anton/sir)