Saturday, 23 September 2017

Polisi Segera Panggil Penonton ‘Gladiator’ yang Menewaskan Pelajar

Kamis, 14 September 2017 — 18:28 WIB
Ilustrasi Keracunan (eka)

BOGOR (Pos Kota) – Polisi akan membuka kembali kasus tewasnya pelajar SMA di ajang ‘gladiator’ di Bogor. Semua yang menyaksikan kejadian itu akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

“Semua yang terlibat, yang menyaksikan kejadian itu akan dimintai keterangan,”ujar Kapolsek Bogor Utara Polresta Bogor Kota, Kompol Wawan
Wahyudin, kepada Poskotanews, Kamis (14/9/2017).

Hilarius Christian Event Raharjo tewas dalam ajang ‘gladiator’ pada awal 2016. Hal itu terungkap dalam curhatan seorang ibu yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Dalam curhat dilakukan melalui akun Maria Agnes di Facebook.

Kapolsek mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Bogor, Kompol Ahmad Choirudin, tentang kasus itu. Ia menegaskan, tanpa laporan keluarga korban pun, kasus ini akan tetap ia buka. Pasalnya kejadiann itu memang ada bahkan menimbulkan korban jiwa.

“Jika perlu, makam akan kembali kami bongkar guna proses otopsi ulang,” sambungnya. “Keluarga juga harus mendukung kerja kami. Jangan menolak kalau nanti jenazah diotopsi ulang.”

(Baca: Ini Curhat Ibu yang Anaknya Tewas di Ajang ‘Gladiator’)

Kapolsek minta diberi waktu untuk mengusut kembali kasus itu. “Beri saya waktu. Dalam waktu yang tak lama, akan ada perkembangan kasus ini,” tegasnya.

Dalam curhatnya yang viral di media sosial, Maria menyebutkan anaknya diadu dengan pelajar sekolah lain seperti binatang, dengan sorak sorai lebih dari 50 penonton. Ajang ‘gadiator’ diatur promotor. Bahkan ada yang mengabadikan dalam video apa yang terjadi di ajang itu. (yopi/yp)

(yopi/yp)