Monday, 20 November 2017

Puluhan Lapak Kaki Lima, Mobil dan Motor Terkena BTT di Kelapa Gading

Kamis, 14 September 2017 — 18:31 WIB
Gerobak Kaki Lima diangkut petugas

Gerobak Kaki Lima diangkut petugas

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan lapak pedagang kali lima dan parkir liar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara diobrak abrik dan tindak petugas. Penindakan ini dilakukan karena keberadaan mereka terkena program Bulan Tertib Trotoar (BTT) dan juga melanggar Perda No.8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum karena pedagang ini berjualan di atas trotroar.

Camat Kepala Gading, Manson Sinaga mengatakan, selama bulan tertib trotoar ini pihaknya terus menertibkan pedagang kali lima di Jalan Boulevard Barat Raya Jalan Gading Bukit Indah dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading. Ini dilakukan tujuannya agar kawasan Kelapa Gading terbebas dari PKL dan parkir liar.

“Razia ini berjalan lancar karena sebelum dilakukan pembongkaran kami sudah melakukan sosialisasi “kata Manson Sinaga, Kamis (14/9).

Dalam penertiban ini pihaknya selain membongkar, 41 lapak PKL, juga menindak 58 motor dan mobil. Barang hasil bongkaran langsung dibawa ke Gudang Satpol PP di wilayah Walang, Koja.

kempes

Ban taksi dikempesin karena parkir semabarangan

“Dalam penertiban ini ada kami mengerahkan s90 personil yang terdiri dari, Koramil 3 personil, Polsek Kelapa Gading 3 personil, 40 Anggota Satpol PP, 18 Personil, Sudin Perhubungan dan 30 anggota PPSU,”terangnya.

Kasat Pol PP, Kecamatan Kelapa Gading, Purnama menambahkan, pasca penertiban ini pihaknya akan menempatkan sejumlah anggota Satpol PP di lokasi dengan tujuan agar tidak diserobot lagi. “Selama ini memang kami sudah melakukan, tapi para pedagang itu selalu kucing-kucingan dengan petugas,”terang Purnama. (Wandi)