Saturday, 23 September 2017

Ronaldo Dua Gol, Madrid Bungkam APOEL 3-0

Kamis, 14 September 2017 — 5:30 WIB
Sepakan Ronaldo merobek gawang APEOL (reuters)

Sepakan Ronaldo merobek gawang APEOL (reuters)

SPANYOL – Menghadapi APOEL, tim lemah dari Israel, Real Madrid hanya menang 3-0 di Santiago Bernabeu, Sapnyol, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. Ronaldo mencetak dua gol satu lagi oleh Sergio Ramos.

Dalam babak penyisihan Grup H Liga Champions tersebut, sebetulnya tidak mudah bagi tuan rumah Real Madrid untuk memenangi laga itu. Meski demikian El Real dengan kemenangan ini berhak jadi pemuncak klasemen sementara di Grup H di bawahnya ada Tottenham Hotspur yang menan atas Dortmund. Adapun APOEL berada di posisi buncit.

Ronaldo yang absen membela Real Madrid di Liga Spanyol lantaran larangan bermain lima kali akibat mendorong wasit saat melawan Barcelona di Piala Super Spanyol beberapa waktu tampaknya tidak mempengaruhi performa pemain asal Portugal itu.

Mega bintang itu sudah mampu mencetak gol pada menit ke-12 yang membawa tuan rumah unggul. Gol tersebut berawal saat Isco melakukan serangan balik di sisi kiri dan bekerja sama dengan Gareth Bale. Melihat Ronaldo dalam posisi menguntungkan, Baleg kemudian mengoper i bola ke arah Ronaldo. Nama terakhir berhasil menggetarkan gawang APOEL dengan sepakan keras.

Sayang setelah gol itu Madrid tidak lagi mampu mencetak gol hingga babak pertama usai. Ini semua berkat kehebatan kiper APOEL yang beberapa kali menggalkan semua serangan Los Blancos yang bertabung bintang.

Memasuki babak kedua, Madrid menambah keunggulan pada menit ke-51 lagi-lagi lewat Ronaldo. Wasi Bastien memberikan hadiah tendangan penakti bagi Madrid karena pemain lawan, Roberto Lago menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlaranng.

Ronaldo yang majus sebagai ekesekutor menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna.

Keunggulan 2-0, membuat Madrid semakin nyaman menjali laga itu. Mereka terus mengurng pertahanan APOEL untuk mencari gol tambahan.

Pada menit ke-61, Ramos akhirnya turun mencetak i gol lewat aksi ciamik. Berawal dari tandukan Bale yang bolanya mengarah ke Ramos dan bek Spanyol ini tanpa berbasa-basi menghujamnya dengan tendangan salto. Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Madrid bakal menghadapi Dortmund di pertandingan Eropa berikutnya, ada pun APOEL bersiap menjamu Tottenham Hotspur di Nicosia.(B)