Wednesday, 22 November 2017

Piala AFF U-18

Semifinal, Egy Maulana Incar Top Skor

Kamis, 14 September 2017 — 22:57 WIB
Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19. (instagram egy maulana vikri)

Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19. (instagram egy maulana vikri)

JAKARTA (Pos Kota) – Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18 dengan produktivitas gol terbaik dibanding tiga tim lain lainnya. Egy Maulana Vikri menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Tim Garuda Nusantara ini.

Indonesia menggelontorkan 19 gol dari empat pertandingan di Grup B. Pada laga terakhir, pasukan Indra Sjafri malah mencetyak 8 gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Dalam laga itu, Egy mencetak dua gol hingga total ia menorehkan 6 gol. Namanya langsung naik menjadi orang kedua yang mencetak gol terbanyak di ajang ini. Top skorer adalah Win Naing Tun dari Myanmar yang mencetak 7 gol.

Nama pemain Indonesia lain, Muhammad Rafli berada di urutan tiga top skor dengan 4 gol. Tiga di antaranya dicetak pemain 17 tahun ini saat melawan Brunei.

Kesempatan bagi Egy untuk menjadi top skor terbuka bila ia bisa mencetak gol saat melawan Thailand. Hanya saja, itu bukan hal gampang mengingat pertahanan kokoh tim Gajah Putih yang sepanjang laga di grup A hanya kebobolan dua gol.

Meski begitu, semangat tinggi, kerja keras dan kekompakan bisa saja tebalnya tembok pertahanan Thailand bisa ditembus Messi-nya Indonesia ini! (yp)