Wednesday, 20 September 2017

Sharapova Ungkapkan Persaingannya dengan Serene Williams

Kamis, 14 September 2017 — 8:16 WIB
Maria Sharapova (reuters)

Maria Sharapova (reuters)

AMERIKA – Maria Sharapova meluncurkan buku autobiografi. Dalam buku, petenis itu menyebut-nyebut tentang persaingan dengan Serena Williams.

Sharapova membuat kejutan kala berusia 17 tahun. Dia berhasil menggagalkan misi Serena untuk menjadi juara turnamen grand slam Wimbledon 2004.

Bukan hanya soal kalah menang di Wimbledon 13 tahun silam itu yang diungkapkan Sharapova. Petenis Rusia itu juga mebeberkan cerita di balik layar usai laga tersebut dalam autobiografi berjudul: Unstoppable: My Life So Far yang diluncurkan, kemarin.

Rupanya, peristiwa itu menjadi awal mula panasnya rivalitas mereka. Baik di dalam ataupun di luar arena. Saking sengitnya, Sharapova menyebut 106 kali nama Serena.

“Isak tangis, yang pendek tapi cukup menyesakkan, singkat tapi menakutkan. Tak berhenti. Saya keluar (dari ruang ganti) secepatnya, tapi dia tahu saya ada di sana,” tulis Sharapova seperti dikutip AFP.

“Orang-orang selalu bertanya kenapa saya sangat sulit mengalahkan Serena; dia terobsesi kepada saya dalam sepuluh tahun terakhir,” tutur dia.

Sharapova sudah berjumpa dengan Williams bersaudara sejak usia 12 tahun dalam sebuah latihan di akademi tenis di Florida. Namun, keberadaan dua petenis Amerika Serikat itu sama sekali tak membuatnya gugup seperti penggemar tenis lainnya. (john/bu)