Saturday, 23 September 2017

Spurs Tekuk Dortmund 3-1, Pelatih : Ini Kemenangan Penting

Kamis, 14 September 2017 — 8:50 WIB
Mauricio Pochettino pelatih Tottenham Hotspurs (reuters)

Mauricio Pochettino pelatih Tottenham Hotspurs (reuters)

INGGRIS– Tottenham Hotspurs gebuk Borussia Dortmund 3-1, sedangkan di partai lain Real Madrid menekuk APOEL 3-0. Itulah yang terjadi Kamis (14/9/2019) dinihari tadi saat digelar babak penyisihan Grup H Liga Champions.

Saat dilakukan pengundian grup babak 32 besar Liga Champions, sempat disebut-sebut Grup H adalah grup neraka lantaran ada tiga tim yang nyaris sama kuat yaitu Real Madrid sang juara bertahan, wakil Spanyol, Tottenham Hotspurs penghuni runner-up Liga Inggris musim lalu dan Borussia Dortmund wakil Bundes Liga Jerman.

Sementara APOEL wakil Israel diperkirakan bakal jadi ladang pembantaian tiga tim ini untuk mencari selisih gol yang kemungkinan akan bisa menentukan siapa dua tim yang lolos dari Grup H ke laga babak 16.

Namun secara tidak diduga Spurs mampu menggebuk Dortmund dengan angka meyakinkan 3-1 di Wembley Stadium, London , Sedangkan Real Madrid di kandangnya Santiago Bernabeu hanya mampu menang tiga gol tanpa balas.

Oleh karena itulah tidak berlebihan jika manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut kemenangan 3-1 atas Dortmund adalah sangat penting. “Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan kami begitu senang. Sangat penting bisa start dengan bagus di pertandingan yang sulit ini,” ujar Pochettino kepada BT Sport.

“Ini lebih dari sekedar tiga poin. Di jeda pertandingan, kami memperbaiki sejumlah masalah dan memodifikasi posisi sejumlah pemain. Tempo permainan menurun dan itu bagus buat kami. Dortmund adalah tim yang sangat agresif. Kami agak berjuang dengan passing bola secara cepat.”
awal
Sementara Harry Kane mendeskripsikan kemenangan Tottenham Hotspur adalah kemenangan yang masif bagi klubnya. “Ini kemenangan yang masif, malam seperti ini di Wembley, kami harus mengambil keuntungan dari ini. Musim lalu, kejatuhan kami adalah karena pertandingan di kandang. Kami menampilkan performa yang berpengalaman hari ini,” ujar Kane kepada BT Sport.

“Di Liga Champions, Anda harus pintar. Anda tidak selalu bisa menekan lawan di lapangan besar, kami mengambil keuntungan dari serangan balik dan mengeksploitasi ruang yang mereka tinggalkan.” (B)