Saturday, 23 September 2017

Walikota Tangsel Bangga Lima Pelajar Raih Medali Emas Pentas Agama Islam

Kamis, 14 September 2017 — 1:46 WIB
Pelajar Kota Tangsel yanh menjadi juara umum tingkat Provinsi Banten dalam lomba PAI usai diterima Walikota Airin Rachmi Diany.  (anton)

Pelajar Kota Tangsel yanh menjadi juara umum tingkat Provinsi Banten dalam lomba PAI usai diterima Walikota Airin Rachmi Diany. (anton)

TANGERANG  (Pos Kota) – Lima pelajar dari 14 pelajar asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berhasil meraih medali emas dalam Pentas Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Banten bakal dikirim dalam kejuaraan PAI tingkat nasional di Banda Aceh bulan Oktober 2017 mendatang.

Rencana pengiriman pelajar dalam PAI tingkat nasional dikatakan M. Edi Suharsongko, Ketua Kontingen PAI Tangsel usai diterima Walikota Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Rabu (13/9).

Kontingen PAI Tangsel yang diketuai M. Edi Suharsongko disambut di Aula Balaikota Tangerang Selatan, Ciputat, Selasa (12/09/2017).

Menurut dia, ke lima pelajar yang akan dikirim ke PAI tingkat nasional di Banda Aceh mulai 9 – 14 Oktober 2017 melihta dari prestasi yang diraihnya. “Kami minta doa dan dukungan Ibu Wali Airin Rachmi Diany agar mereka kembali meraih prestasi yang lebah tinggi untuk mengharumkan nama Kota Tangsel, ” ujarnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengaku bangga dengan keberhasilan peserta pelajar asal Kota Tangsel yang mengikuti PAI tingkat Propinsi Banten dan berhasil meraih juara umum dengan meraih 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu dari 8 cabang lomba.

“Sebetulnya siswa atau pelajar asal Kota Tangsel tak kalah baik dalam berbagai prestasi dengan daerah lain tinggal kita harus terus melakukan pembinaan dan menggali potesi yang ada melalui berbagai upaya, ” ujarnya yang sangat mendukung rencana pengiriman pelajar peraih medali emas untuk ke tingkat nasional sekaligus memotivasi pelajar atau siswa lain berprestasi.

Kegiatan tersebut dianggap memiliki banyak nilai positif bagi siswa– siswi untuk mengembangkan bakat di bidang seni dan budaya, khususnya budaya Islam untuk kepentingan syiar islam ke siswa dan masyarakat luas khususnya di Kota Tangsel. (anton)