Friday, 24 November 2017

Warga Kepulauan Seribu Gagal Miliki Kapal Jenazah

Kamis, 14 September 2017 — 18:51 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki kapal jenazah nampaknya belum kesampaian. Pasalnya, pengadaan dua kapal jenazah pada tahun ini gagal direalisasikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Pengawasan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, Roedianto, Kamis (14/09). Menurutnya, pengadaan kapal jenazah yang tahun ini gagal dilakukan karena usulannya tidak cukup waktu.

“Padahal kami sudah melakukan pendampingan sejak awal agustus 2017 lalu,” ujar Roedianto.

Namun, kata Ketua TP4D setelah ditinjau ke galangan PT Mutiara Fibrindo selaku pemenang lelang pertama untuk dimintai keterangan mekanisme pengerjaan kapal jenazah. Tapi saat ditanya PT. Mutiara Fibrindo menyatakan tidak sanggup dengan waktu tiga bulan.

Meski begitu pihaknya terap berusaha mencarikan solusi dengan menawarkan pemenang kedua. “Saat kami tanya pemenang kedua ini jawabannya juga sama. Makanya tahun ini pengadaan kapal jenazah untuk tahun ini belum bisa direalisasikan,” katanya.

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengungkapkan, gagalnya pengadaan dua kapal tersebut menjadi perhatian dan pelajaran untuk setiap SKPD maupun UKPD. Kedepan pihaknya minta pendampingan dan di konsultasikan supaya semua kegiatan dan program tidak bermasalah baik secara administrasi maupun secara kemanfaatannya kepada masyarakat.
“Padahal keberadaan kapal jenazah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kedepan saya minta agar setiap program dan kegiatannya, pelaksanaannya harus dikerjakan sejak awal. Tahun depan pengadaan kapal jenazah ini kita akan usulkan kembali dan harus terealisasi,”pinta Irmansyah. (wandi)