Thursday, 23 November 2017

Yonif Para Raider 503 Kostrad Perbaiki CCTV

Kamis, 14 September 2017 — 15:07 WIB
CCTV tengah diperbaiki

CCTV tengah diperbaiki

JAKARTA (Pos Kota) – Di era digitalisasi dan kemajuan teknologi masa kini, pemasangan CCTV (Closed Circuit Television) sangat membantu dalam segala hal pengawasan keadaan setiap waktu. Selain itu, pemantauan segala situasi di luar kendali mata maupun waktu, CCTV merupakan alat modern yang dibuat untuk membantu menyederhanakan tugas pengawasan dan pemantauan.

Hal tersebut mendorong Yonif Para Raider 503 Kostrad untuk memperbaiki CCTV sebagai alat bantu untuk pengawasan lingkungan kantor maupun tempat-tempat yang strategis. Perbaikan CCTV di Yonif Para Raider 503 kostrad sendiri mulai dilaksanakan.

Menurut Kepala Komando Rumah (Kakorum) Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mayor Inf Dicky Purwanto, S.Sos, Perbaikan CCTV ini sangat berguna dalam rangka memelihara keamanan Satuan dengan berbagai aset TNI yang rawan akan tindakan yang tidak diinginkan, baik ancaman dari luar maupun dari dalam.

Rencananya ada 8 titik yang akan di pasang kamera CCTV, diantaranya pada area Pos jaga depan asrama, area parkir kendaraan, area gudang senjata dan munisi serta titik-titik rawan lainnya.

Kapen Kostrad
Letkol Inf Putra Widyawinaya