Friday, 24 November 2017

25 Santri di Jakarta Barat Terima Beasiswa Rp 1 Juta/bulan

Jumat, 15 September 2017 — 0:23 WIB
Suasana pemberian beasiswa

Suasana pemberian beasiswa

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 25 santri di Jakarta Barat (Jakbar) mendapatkan beasiswa dari Bazis yang besarnya Rp 1 juta/bulan bagi setiap orang. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian agar dapat meringankan bebannya.

Selain itu, 147 mahasiswa/wi juga mendapatkan bantuan biaya penunjang pendidikan tahap 2 yang besarnya Rp 1.050 ribu/orang.

Penyerahan bantuan dilakukan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakbar, H. Yunus Burhan, Kamis (14/9) di kantor walikota. Hadir Kepala Bazis DKI Jakarta, H. Zahrul Wildan.

Yunus Burhan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mendukung pendidikannya. “Manfaatkan uang tersebut untuk keperluan pendidikan, jangan untuk yang tidak manfaat,” katanya.

Selain itu, kepada penerima bantuana biaya pendidikan dapat ikut berperan aktif dalam membesarkan nama Bazis di masyarakat. Yaitu membantu dalam mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah yang nantinya hasiknya disalurkan kembali ke masyarakat.

Kepala Bazis Jakbar, H. Dedi Santosa menambahkan 25 santri yang mendapatkan bantuan beasiswa berasal dari Ponpes Al Itqon 13 santri dan Ponpes Al Hidayah 12 santri. Setiap santri menerima sebesar Rp 1 juta/bulan selama 12 bulan.

“Selain itu, juga pemberian bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa/wi S1 tahap 2 sebesar Rp 1.050 ribu/orang bagi 147 mahasiswa/wi,” jelasnya. (Tarta)