Thursday, 15 November 2018

Andre Silva Tiga Gol, AC Milan Sikat Austria Wina 5-1

Jumat, 15 September 2017 — 6:21 WIB
Pemain-pemain AC Milan rayakan kemenangan  atas Austria Wina (reuters)

Pemain-pemain AC Milan rayakan kemenangan atas Austria Wina (reuters)

AUSTRIA– AC Milan berhasil menang besar 5-1 di kandang Austria Wina dalam laga babak penyisihan Grup D Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB di ke Ernst-Happel-Stadion.

Andre Silva bermain gemilang dengan mampu mencetak tiga gol alias hat-trick masing-masing pada menit ke-10, 20 dan 56. Sedangkan dua gol Milan lainnya dicetak oleh Çalhanoğlu pada menit ketujuh dan Suso menit ke-63. Adapun gol balasan tuan rumah dicetak oleh Borkovic pada menit ke-47.

Rupanya kekalahan Milan atas Lazio 1-4 di Serie A Italia tidak membuat mereka terpengaruh. Bertandang ke markas Austria Wina, mereka tetap pede.

Bahkan tim tamu sudah unggul lewat gol Hakan Calhanoglu pada menit ketujuh. Sepakan kencang gelandang anyar asal Turki tersebut yang meneruskan umpan Nikola Kalinic meluncur deras ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Tiga menit kemudian Rosseneri mampu menggandakan keunggulan . Calhanoglu kembali berperan, namun kali ini sebagai pengumpan yang bola sodorannya kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Andre Silva melalui tendangan terukur menaklukkan Osman Hadzikic.

Kali ini Andre Silva benar-benar bermain nyaman. Ia memperbesar keunggulan Milan pada menit ke-20 lewat aksinya yang lolos dari posisi off-side, lagi-lagi setelah menerima umpan Calhanoglu. Memasuki kamar ganti Milan unggul 3-0.

Memasuki babak kedua, Autria Wina cepat membalas. Baru dua menit laga berlangsung, Borkovic mampu memperkecil ketertinggalan. Borkovic menyundul bola hasil sepak pojok Raphael Holzhauser yang mampu bersarang ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Hanya saja Milan tidak mau terlena. Mereka bahkan kembali memegang kendali permainan Pada menit ke-56 Andre Silva yang sukses menuntaskan umpan terobosan Franck Kessie di sisi kiri area penalti. Silva pun gembira dengan hat-tricknya itu.

Suso tak mau ketinggalan dalam pesta gol Milan ke gawang raksasa Austria tersebut. Menit ke-63, atau tepatnya baru semenit setelah menginjakkan kaki di lapangan, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan kencang yang sedikit mengenai tubuh Abdul Kadiri Mohammed sebelum meluncur ke pojok kiri gawang Austria Wina.

Milan tak juga mengendurkan dominasi mereka sayang beberapa kans untuk menambah skor tisak jadi gol sehingga hasil akhir 5-1 untuk kemenangan telah Rosseneri.

Kemenangan ini membawa AC Milan berada di posisi puncak klasemen sementara Grup D di bawahnya ada AEK Athens yang menang 2-1 Rijeka pada laga lain. (B)