Sunday, 17 December 2017

Setiap Jumat, Pemuda Muhammadiyah Buka Warung Gratis

Jumat, 15 September 2017 — 15:03 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak

Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA (Pos Kota) – Pemuda Muhammadiyah membuka warung gratis untuk dhuafa setiap Jumat, di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengatakan salah satu komitmen yang dirawat oleh Pemuda Muhammadiyah selama ini adalah terus menggembirakan Kemanusiaan melalui berbagai program, dan aksi advokasi dan pemberdayaan untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh umat manusia.

“Termasuk salah satunya melalui program Warung Gratis Dhuafa yang kami gelar setiap Jumat siang , untuk menggembirakan kemanusiaan tersebut,” kata Dahnil.

Menurut Dahnil, Warung Gratis Dhuafa milik Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah terus melayani kaum dhuafa kini sudah ada di beberapa kota di Indonesia seperti Sidoarjo, Sukoharjo, Solo, dan kota Lainnya.

Ditambahkan dia, Warung Gratis Dhuafa sudah berjalan selama satu tahun ini akan terus diperbanyak di seluruh kota di Indonesia untuk menghadirkan semangat dakwah menggembirakan sesama.

“Warung Dhuafa juga menjadi simbol pesan toleransi dari Pemuda Muhammadiyah untuk Indonesia, Karena siapa saja bisa makan di warung ini, bila merasa tidak mampu atau dhuafa, apa pun agamanya, ” kata Dahnil.

Ia mengatakan Warung Dhuafa adalah manifestasi dari watak dakwah Islam yang memajukan dan menggembirakan kemanusiaan yang menjadi watak utama dakwah Muhammadiyah. Semoga terus bisa menghadirkan kegembiraan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

(johara/sir)