Friday, 20 October 2017

Sambangi Gatafe, Valverde Minta Barcelona Fokus

Sabtu, 16 September 2017 — 9:25 WIB
Ernesto Valverde (ist)

Ernesto Valverde (ist)

SPANYOL- Saat ditinggal Neymar yang hengkang ke Paris Saint German, pemain-pemain Barcelona sempat gamang. Ini tampak ketika mereka dihajar musuh abadinya dua kali berturut-turut di Piala Super Spanyol.

Namun belakangan , rupanya Messi Cs sudah mulai melupakan Neymar. Ini dibuktikan dari tiga kemenangan beruntun Blaugrana di Liga Spanyol sehingga berada di posisi puncak klasemen dengan nilai sembilan meninggalkan Real Madrid yang ada di posisi delapan dengan nilai lima dari sekali menang dua kali seri.

Belum lagi kemenangan telak 3-0 atas Juventus di babak penyisihan grup Liga Champions Rabu (13/9/2017) di Camp Nou.

Kehadiran Dembele yang menggantikan posisi Neymar rupanya bisa membuat Barcelona semakin nyaman. Pemain asal Borussia Dortmund itu dengan cepat bisa beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

Dembele yang juga pemain Timnas Prancis mampu bekerjasama dengan baik dengan Messi dan Suarez. Sepertinya ketiganya bakal menjadi trio maut menggantikan MSN menjadi MSD.

Belum lagi kehadiran bek kanan Nelson Semedo, yang ternyata bisa menggantikan peran Dani Alves. Bek matan Benfica ini bahkan lebih agresif dari Dani Alves.

Melihat hasil ini membuat sang pelatih Ernesto Valverde optimis. Untuk itu Valverde minta Barcelona tetap fokus saat bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Sabtu (16/9/2017) malam WIB nanti.

“Memang benar bahwa sejumlah pertandingan terlihat lebih atraktif ketimbang lainnya, tapi dalam hal ini, saya berbicara untuk pemain, kami memiliki pekan yang penting,” ujar Valverde.

“Kami sudah mendapatkan sembilan poin sekarang. Lawan Getafe akan menjadi laga yang jauh dari rumah dan Anda tahu mereka punya motivasi mengalahkan Anda. Tak boleh menoleh ke belakang, harus menatap ke depan.”

“Situasi dalam sepakbola bisa berganti begitu cepat. Kami harus meneruskan performa yang sudah kami capai sejauh ini, setidaknya untuk beberapa hari ke depan.”(B)