Friday, 20 September 2019

Terekam CCTV, Pencuri HP Ditangkap

Sabtu, 16 September 2017 — 19:15 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA (Pos Kota) – Tersangka pencuri telepon genggam nyaris digebuki di Lotte Mart Green Pramuka Jalan Letjen Ahmad Yani,Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9) sore.

Tersangka DH alias Beta, 26, setelah diamankan satpam kemudian diserahkan ke kantor polisi, sementara pemilik HP, M Rafdy, 23, warga Ciracas, Jakarta Timur, dimintai keterangan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, menyebutkan korban adalah karyawan Lotte Mart.

Ketika itu Rafdy sedang ke toilet ganti pakaian dan HP-nya diletakkan di atas closet.

Usai buan air kecil dan ganti pakaian korban buru-buru keluar hingga HP ketinggalan. Namun begitu korban balik lagi telepon genggam yang ketinggalan udah tidak ada hingga dilaporkan ke security .

Begitu korban melapor, petugas keamanan kemudian membuka rekaman CCTV yang berada pintu keluar toilet. Dari rekaman itu petugas melihat pelaku keluar dari toilet membawa telepon genggam.

Tak pelak lagi, petugas langsung menguber p‎ria itu, hingga akhirnya diamankan ke pos satpam. Dalam pemeriksaan awalnya pelaku tidak ngaku namun setelah rekaman CCTV diputar berulang-ulang akhirnya pria itu mengaku.

Dari hasil pemeriksaan ternyata pelaku juga pramuniaga di Lotte Mart, kini pria itu diserahkan Satpam ke Polsek Cempaka Putih berikut barang bukti HP hasil curian. “Perusahaan tidak segan-segan memecat kalau ada karyawan yang melakukan pencurian,”ujar Imam Sujarwo, salah satu security.(silaen)