Monday, 16 September 2019

Lari dari tahanan Polres Jakbar

Dua Tersangka Narkoba Yang Ditembak Mati adalah Franco dan Yudi Romansyah

Minggu, 17 September 2017 — 13:15 WIB
tahanan kabur yang ditembak mati

tahanan kabur yang ditembak mati

JAKARTA (Pos Kota) – Dua tersangka kasus narkoba  yang ditembak mati  saat berusaha kabur dari sergapan petugas Polres Jakarta Barat adalah  Franco Graicani Julizar dan Yudi Romansyah bin Rohman, Sabtu malam (17/9/2017).

Jenazah kedua tersangka narkoba yang kabur bersama enam tersangka lain dari ruang tahanan Polres Jakarta Barat tersebut kini berada di ruang jenazah RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Sebelumnya satu tersangka bernama Yocke Arya Winta berhasil diamankan warga RT 001 RW 04, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu, (16/9/2017) dini hari. Pelaku diamankan karena warga curiga saat melihat kaki pelaku berdarah-darah.

Sementara Franco dan Yudi , terpaksa ditembak petugas saat penyergapan yang dilakukan petugas Polres Jakarta Barat yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barta AKBP Suharmanto SIK,MSI .

(Baca : Tiga Tersangka Pelarian Polres Jakbar Ditangkap, Dua Diantaranya Ditembak Mati)

Suharmanto menjelaskan, Sabtu malam  pihaknya mendapat informasi dan langsung melakukan pengejaran dan berhasil menyergap dua tersangka ini yang belum disebutkan  tempatnya.

“Ya ada dua tersangka yang tertangkap namun terpaksa ditembak mati, karena melawan dan berusaha kabur,” jelas AKBP Suharmanto, Minggu (19/7/2017). “Berarti tinggal empat tersangka lagi yang belum tertangkap, dengan tertangkapnya Bagas oleh Polsek Kembangan.”

Sementara itu, Bagas Fathiong Ramadhan bin Joko Susilo,  ditangkap oleh tim gabungan Resmob dan Polsek Kembangan yang dipimpin AKP Bangun Asmoro SH dan IPTU Aep di daerah Penggilingan, Jakarta Timur, Sabtu malam.

Dengan berhasil ditangkapnya empat peserta (dua ditembak mati), berarti tinggal empat tersangka narkoba lagi yang masih berkeliaran. Keempat tersangka tersebut adalah Abbi Isa bin Muhamad Nur,  Thio Erwin Gunawan, Kurniawan bin M. Idrus,  dan Ramlan bin Satin.

Keempat tersangka narkoba  ini  kini tengah diburu petugas.(warto/tri)