Friday, 21 September 2018

Kadispora DKI, DR. H. Ratiyono Optimis

Jakarta Puncaki Klasemen Perolehan Medali di Popnas XIV Semarang

Minggu, 17 September 2017 — 11:52 WIB
Kadispora DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI bersama para atlet juara Popnas 2017 Semarang.(Ist)

Kadispora DKI Jakarta, DR H. Ratiyono, MMSI bersama para atlet juara Popnas 2017 Semarang.(Ist)

SEMARANG (Pos Kota) – Provinsi DKI Jakarta semakin perkasa memuncaki klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 dengan 35 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu, meninggalkan jauh kontingen Jawa Timur dengan 19 medali emas, 15 perak dan 15 perunggu.

Medali emas terbaru dipersembahkan oleh karateka Jeihan Tasya dari nomor kumite putri -59 kg. Emas lainnya juga disumbang karateka Dewi Nur yang main di nomor kumite +59 kg.

Tiga emas lain datang dari cabor renang, dimana Felicia Angelica (100 meter gaya dada putri), Dwiki Anugerah (50 gaya punggung putra) dan Sofie Kemala (50 meter gaya punggung putri) merebut medali emas.

Dari cabor atletik masih menyumbang 1 medali emas lewat Novia Nur dari nomor lari 800 meter putri.

Saat ini, Minggu (17/9) kontingen DKI tengah berjuang untuk menambah pundi-pundi medali masing-masing dari cabor karate, dimana nomor kata beregu putra dan putri, kumite -68 kg oleh M. Syeikh Maulana, kumite -53 kg putri oleh Rizky Pulung, kumite -61 kg oleh M. Fahreza dan kumite -48 oleh Fiftari Amelza.

Dari nomor tenis meja, ganda putri DKI akan menjalani final kontra Jawa Timur. Renang juga berpotensi menambah 8 medali setelah 8 nomor hari ini akan menjalani final. Pun begitu dengan pencak silat, menjanjinkan 5 medali.

Cabor judo sukses jadi juara umum dengan 5 emas 4 perunggu, atletik 10 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Senam artistik juga sukses menjadi juara umum dengan koleksi 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pada Senin (18/9) besok, karateka Azzachrul Aziv Harahap dan Annisa Barong akan turun di nomor kumite -55 kg putra dan -47 kg.

Pada Popnas Jabar lalu, Annisa sudah pernah menggondol medali emas, sedang bagi Azzachrul ini adalah Popnas pertamanya.
“Kita optimis bisa menjadi juara umum!” tegas Kadispora DKI, DR. H. Ratiyono, MMSI.(ali/tri)