Thursday, 14 December 2017

MKD Bisa Panggil Fadli Zon Tanpa Ada Pengaduan

Senin, 18 September 2017 — 22:17 WIB
Wakil ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Fadli zon

Wakil ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Fadli zon

JAKARTA (Pos Kota) -Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan segera memanggil Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Pemanggilan Fadli bukan karena adanya laporan masyarakat terkait surat yang dikirim Fadli Zon ke KPK untuk penundaan pemeriksaan Novanto.

“Bukan karena laporan Maki (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) tetapi karena masalah itu sudah menjadi polemik sehingga MKD berinisiatif melakukan konfirmasi untuk mendapatkan penjelasan,” kata Wakil Ketua MKD Sufni Dasco Ahmad, Senin (18/9).

Sebelumnya MKD sudah menerima laporan dari koordintor Maki, Boyamin Saiman terkait sudat Fadli Zon ke KPK. Tapi pengaduan itu tidak bisa dilanjutkan karena pelapor tidak menyertakan alat pendukung. “Pelapor MAKI sudah pasti enggak lolos. Karena enggak ada alat bukti,” kata Dasco lagi.

Diakui, pemanggilan anggota mestinya harus ada pengaduan dulu. Tapi bisa saja MKD memanggil setelah ada keputusan pimpinan Selasa (19/9). “Ada kemungkinan kalau rapatnya memutuskan begitu. Kalau diketok perkara tanpa pengaduan kan bisa langsung (dipanggil),” ujarnya.(us)