Sunday, 16 December 2018

Panpel Persija Takut Kena Sanksi, The Jakmania Diimbau Tidak Pasang Spanduk SARA

Senin, 18 September 2017 — 15:46 WIB
dokumentasi

dokumentasi

BEKASI (Pos Kota)-Menghindari denda hukuman dari PSSI, Panitia pelaksana pertandingan Persija, Arif Perdana Kusuma berharap tidak ada lagi spanduk-spanduk negatif ketika Macan Kemayoran bertanding.

“Kami berharap suporter The Jakmania semakin cerdas dalam mendukung tim kesayangan mereka,” ujar Arif Perdana Kusuma, Senin (18/09/2017).

Dia juga meminta suporter tidak membuat spanduk-spanduk yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan. Semacam spanduk bernada SARA, politis dan sebagainya. Selain tidak enak dipandang, spanduk-spanduk itu bisa merugikan tim dengan dijatuhkannya denda kepada Panpel.

Menurut Arif, jika ingin mendukung Persija sebaiknya memasang spanduk yang bisa mengobarkan semangat tim,” paparnya.

Spanduk-spanduk yang berbau SARA, politis dan sejenisnya membuat panpel harus berurusan dengan komisi disiplin. Tentu saja hukumannya bermacam-macam dan uang hingga paling ekstrim tidak diperbolehkannya panpel menggelar laga home di stadion Patriot Bekasi, “Kalau hukuman dijatuhkan kepada kami bukan hanya Panpel dan tim yang rugi. The Jakmania pasti kena imbasnya,” terang Arif.

Di bagian lain, Ketua The Jakmania, Ir Tauhid Ferry Indrasjarief atau karib disapa Bung Ferry juga mengimbau agar suporter juga mendukung tim kesayangan mereka dengan lebih kreatif lagi.“The Jakmania harus berubah. Saya yakin mereka bisa menjadi kreatif dalam mendukung tim kesayangan mereka Persija. Karena, dukungan kreatif dapat membawa dampak positif bagi tim dalam setiap pertandingan,” ungkap Bung Ferry.

Laga Persija pada Selasa (19/9/2017), akan menjamu Perseru di Stadion Patriot Bekasi.

(saban/sir)