Monday, 24 September 2018

Paulo Dybala Kian Subur, Higuain Kok Masih Tumpul?

Senin, 18 September 2017 — 21:02 WIB
Dybala dan Higuain (reuters)

Dybala dan Higuain (reuters)

ITALIA– Ketika Paulo Dybala kian subur bersama Juventus dan terakhir berhasil mencetak gol ke gawang Sassuolo, rekannya Gonzalo Higuain, masih saja tumpul. Hingga lima kali membela Si Nyonya Tua, mantan pemain Napoli ini baru mengemas dua gol.

Akibat seretnya gol Higuain juga berdampak kepada posisi Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia yang kini berada di posisi kedua dengan nilai sama dengan Inter Milan dengan 12 poin.

Pasalnya dari empat kali laga, Juventus baru memasukkan 10 gol ke gawang lawan-lawannya dan kemasukan tiga gol. Sedangkan Inter telah memasukkan 15 gol dan baru kemasukan 2 gol.

Hingga kini pemain asal Argentina itu baru mencetak dua gol bersama Bianconeri di musim ini. Padahal musim lalu Higuain tampil 55 kali buat Juventus dan menyarangkan 32 gol musim lalu.

Sedangkan Dybala sudah empat gol dan menjadi top skror sementara di Serie A. Dybala bahkan berhasil menciptakan hat-trick saat menghadapi Sassuolo.

Memang Higuain masih tampil inkonsisten di awal musim. Pendukung Juvek pun mulai memberi kritik pada performa sang striker Argentina.

Tetapi Massimiliano Allegri tak khawatir. Sang pelatih yakin Higuain akan menemukan ketajamannya kembali di Juventus. “Tak ada masalah dengan Higuain. Ini adalah satu hal yang bisa terjadi dalam satu musim. Ia harus tetap tenang karena ia selalu mencetak gol dan akan terus begitu,” ungkapnya.

“Ia telah melakukan beberapa hal bagus. Kami bermain setiap tiga hari dan saya butuh semua orang. Ia sedang meningkatkan kondisi fisiknya, seperti para pemain yang lain.”

“Kami akan menghadapi banyak pertandingan dan sesekali, ia akan absen. Hal ini juga bisa terjadi kepada Dybala, Cuadrado, dan yang lain,” kata mantan pelatih AC Milan itu.

Namun Allegri tetap menginginkan Higuain tampil lebih baik. Pasalnya Juventus akan melanjutkan perjuangan di Serie A dalam laga kontra Fiorentina tengah pekan ini.(B)